Kapal Selam KRI Nanggala yang Hilang Kontak Bawa 53 Orang, Titik Koordinat Ditemukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebanyak 53 awak kapal berada di dalam Kapal Selam Perang Republik Indonesia (KRI) Nanggala-402 milik TNI AL yang hilang kontak di perairan Bali, Rabu 21 April 2021.

“Iya ada 53 orang di dalam kapal (KRI Nanggala-402),” ujar Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (AL), Laksamana Pertama Julius Widjojono.

Saat ini kata dia kapal belum ditemukan dan masih dalam pencarian. Untuk titik koordinat hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 telah ditemukan. Menurut laporan diterima, kapal selam tersebut hilang di bagian utara Pulau Bali.

“Ya sudah ditemukan titik koordinat hilangnya, sekitar 95 kilometer sebelah Utara dari Pulau Bali,” katanya.

Julius menambahkan, pencarian saat ini masih dilangsungkan di titik tersebut dengan mengerahkan dua kapal selam lainnya. “Masih dicari, dua kapal selam menuju titik koordinat lokasi pencarian,” katanya.

Sebelumnya, kabar hilangnya kapal selam ini dibenarkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Menurut Hadi, pencarian sudah dilakukan dengan mengerahkan seluruh armada.

“Ya benar, di 60 mile dari Bali dan seluruh kapal yang punya kemampuan pencarian di bawah air dikerahkan,” kata Hadi.

Hadi menambahkan, dirinya akan langsung menuju lokasi hilangnya kapal selam tersebut. Jika tidak ada halagan, Hadi akan tiba di lokasi besok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini