Kalender MotoGP 2021 Dirilis, GP Mandalika Ternyata Hanya Cadangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Nampaknya, keinginan Indonesia menggelar balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun depan bakal sulit terealisasi. Pasalnya, dari kalender yang dirilis 20 seri yang digelar tahun depan, GP Mandalika hanya masuk dalam daftar cadangan.

Dorna Sports sudah menetapkan kalender sementara MotoGP 2021. Seperti musim-musim sebelumnya, balapan pembuka berlangsung di Qatar. Namun, jadwal tersebut masih bersifat tentatif lantaran pandemic virus corona masih sulit diprediksi perkembangannya.

Situasi kesehatan global yang tidak menentu ini lantas membuat Dorna Sports membuat plan B dengan mempersiapkan tiga sirkuit cadangan. Selain GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, dua lokasi lainnya yang masuk daftar tunggu yakni Portimao Portugal, dan Igora Drive Circuit di Rusia.

“Kita akan lihat seperti apa musim depan. Tapi kita punya dua cadangan di Eropa, Portimão dan Rusia, serta Mandalika di Indonesia. Itu tergantung di mana jeda dan kita akan memutuskan apakah perlu atau tidak untuk memasukkan Grand Prix ke dalam kalender,” kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata dilansir laman MotoGP.

Sebelumnya, Dorna Sports juga mengatakan jika pandemi virus corona menjadi salah satu faktor dalam penentuan tuan rumah MotoGP. Di sisi lain, pandemi Covid-19 tidak kunjung terkendali di Tanah Air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini