Kalahkan Ronaldo, Messi Pesepakbola Terkaya versi Forbes

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Bintang Barcelona, Lionel Messi tercatat sebagai pesepakbola terkaya di dunia versi Forbes. Messi mengalahkan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo.

Dalam daftar pesepakbola terkaya yang dirilis Forbes, total pemasukan Messi di 2020 adalah 98 juta Poundsterling (1,87 tiliun Rupiah) dengan rincian 71,6 juta Poundsterling (1,36 tiliun Rupiah) dari gaji dan 26,4 juta Poundsterling (503 miliar Rupiah) dari iklan atau endorsment.

Posisi dua ditempati Ronaldo. Pemain asal Portugal mendapat pemasukan senilai 91 juta Poundsterling (1,73 triliun Rupiah) yang terdiri dari gaji dan pemasukan dari media sosial sebagai salah satu pemain dengan followers terbanyak di dunia.

Bintang PSG, Neymar, ada di posisi tiga dengan pemasukan 74,7 juta Poundsterling (1,42 tiliun Rupiah). Rekan setimnya, Kylian Mbappe, duduk di posisi empat dengan pemasukan 32,6 juta Poundsterling (622 miliar Rupiah).

Peringkat lima ditempati penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Peamin asal Messi mendapat pemasukan senilai 28,8 juta Poundsterling (549 miliar Rupiah). Gelandang Manchester United, Paul Pogba di posisi enam dengan pemasukan 26,4 juta Poundsterling (503 miliar Rupiah).

Posisi tujuh ditempati Antoine Griezmann dari Barcelona dengan pemasukan mencapai 25,6 juta Poundsterling (488 miliar Rupiah). Gareth Bale ada di posisi delapan dengan pendapatan mencapai 22,5 juta Poundsterling (429 miliar Rupiah).

Di posisi sembilan ada penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dengan pemasukan sebesar 21,8 juta Poundsterling (416 miliar Rupiah), dan di posisi 10 ada kiper MU, David De Gea dengan pemasukan 21 juta Poundsterling (400 miliar Rupiah).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini