Kalahkan Lin Dan, Ginting Lolos ke Semifinal Swiss Terbuka 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pemain unggulan Cina, Lin Dan harus mengakui kehebatan pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Swiss Terbuka 2019. Ginting berhasil lolos ke semifinal turnamen Yonex Swiss Terbuka 2019 setelah mengalahkan Lin Dan dengan skor 14-21, 21-8, dan 21-11.

Di game pertama, pemain asal Cimahi ini mengakui bahwa ia bermain terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. “Pada game pertama, stamina lawan masih full dan pergerakan kakinya cepat, dia mengontrol reli di lapangan. Sedangkan saya mainnya kurang sabar dan mau cepat-cepat mematikan lawan,” kata Ginting melansir laporan badmintonindonesia.org, Sabtu 16 Maret 2019.

Namun pada game kedua dan ketiga, Ginting bermain lebih sabar dan meladeni reli-reli Lin Dan. “Kalau ada kesempatan baru saya menyerang. Saya merasa pergerakan kaki stroke dan staminanya enak,” katanya.

Di babak semifinal Ginting akan menghadapi Shi Yuqi, dengan catatan pertemuan sementara 5-0, angka keunggulan bagi Shi. “Shi lebih muda dari Lin Dan, pergerakannya lebih cepat. Menghadapi dia harus lebih sabar dan jangan buru-buru saat mau menyerang,” kata Ginting.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini