Jose Mourinho. (Foto: The National)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memuji kedisiplinan anak asuhnya usai mengalahkan Manchester City dua gol tanpa balas. Kemenangan di White Hart Lane ini mengantarkan Spurs ke puncak klasemen sementara Premier League.

Memanfaatkan umpan pemain muda Tanguy Ndombele, Son Heung-min membuat Spurs unggul saat pertandingan baru berjalan lima menit. Sementara gol kedua tercipta melalui pemain muda, Giovani Lo Celso yang sukses mengonversikan umpan Hari Kane.

City sebenarnya tampil baik dengan 60% penguasaan bola, akan tetapi pasukan Josep Guardiola itu tak mampu menodai kesucian gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris. Ini menjadi kemenangan keempat secara beruntun yang diraih Spurs di ajang Premier League.

“Saya sangat bahagia, sangat bangga pada mereka. Itu adalah penampilan tim yang tepat dengan setiap individu memberikan segalanya. Saya sangat bahagia,” kata Mourinho, melansir Reuters, Minggu, 22 November 2020.

“Saya sangat senang karena memiliki kedisiplinan itu, Anda membutuhkan lebih dari sekadar disiplin dan keinginan besar untuk menang, juga solidaritas. Disiplin menuntut upaya besar dan pemain-pemain yang luar biasa,” sambungnya.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu juga mengatakan bahwa fokusnya adalah terus membawa Spurs tampil konsisten dan meraih kemenangan.

“Saya lebih suka menjadi yang teratas di Premier League, ketimbang yang kedua, ketiga, atau keempat, tetapi itu bukan obsesi. Tidak masalah bagi saya, jika besok Leicester menang dan naik ke puncak,” lanjut Mourinho.

“Saya tidak peduli dengan papan klasemen, lawan saya, atau persaingan. Kami hanya ingin memenangkan pertandingan berikutnya. Kami adalah proses, tim ini adalah proses, dan ada tanda-tanda evolusi yang baik di setiap level,” tuntasnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here