MATA INDONESIA, HOFFENHEIM – Bayern Muenchen sedang diibaratkan sedang berada di angkasa luar sebelum menelan kekalahan telak 1-4 dari Hoffenheim. Kini, Bayern kembali ke bumi.

Bayern disanjung banyak pihak usai meraih treble winners musim lalu. Dalam perjalanannya, mereka menghancurkan Barcelona 8-2 di Liga Champions. Mereka makin dipuji ketika menjuarai Piala Super Eropa mengalahkan Sevilla 2-1.

Sebelum pertandingan melawan Hoffenheim, Minggu 27 September 2020, Bayern mencatatkan 23 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Tapi, catatan itu terhenti Rhein Neckar-Arena. Serge Gnabry tumbang 1-4.

Empat gol Hoffenheim dicetak Ermin Bicakcic, Mu’nas Dabbu, dan Andrej Kramaric (2). Sementara gol semata wayang Bayern dicetak Joshua Kimmich. Di laga ini, pelatih Hans-Dieter Flick mencadangkan Robert Lewandowski. Pria asal Jerman tak ingin mencari-cari alasan di balik kekalahan mengejutkan tersebut. Pasalnya, jadwal Bayern cukup padat.

“Sudah pasti suatu saat nanti kami pasti kalah. Kami akan melupakan pertandingan ini dan kami masih punya rasa percaya diri dan kekuatan,” ujar Flick, dikutip dari France 24, Senin 28 September 2020.

“Saya tak bisa menyalahkan tim atas dedikasi dan determinasi. Mentalitas setelah bermain 120 menit melawan Sevilla sangat luar biasa. Kami akan melupakan ini dan bersiap menghadapi Dortmund (di Piala Super Jerman),” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here