MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Peluang Liverpool memecahkan rekor Manchester City di Liga Premier Inggris pupus. Kepastian itu didapat setelah The Reds dikalahan Arsenal 1-2.

Liverpool tumbang di tangan Arsenal saat bermain di Stadion Emirates, Kamis 16 Juli 2020 dini hari WIB. Gol Sadio Mane berhasil dibalas dua kali oleh Arsenal melalui gol Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Apes bagi Liverpool, dua gol Arsenal terjadi kesalahan individu para pemainnya. Pertama, Van Dijk melakukan backpass ke kiper, Alisson. Bola terlalu lemah dan direbut oleh Alexandre Lacazatte. Dengan mudah, Lacazette mengecoh kiper Alisson dan menceploskan bola ke gawang.

Kemudian, gol kedua terjadi karena kesalahan Alisson. Umpan yang sebenarnya ditujukan ke rekan setim berhasil dipotong Lacazette yang langsung melepaskan umpan tarik ke kotak penalti. Bola diselesaikan dengan sempurna oleh Reiss Nelson.

Dari 36 pertandingan, Liverpool mengemas 93 poin. Dengan menyisakan dua laga, maksimal The Reds hanya bisa mengemas 99 poin. Dengan demikian, tim besutan Juergen Klopp tak bisa memecahkan rekor City yang mencatatkan 100 poin di musim 2017/18.

Kekalahan ini sekaligus menjadi yang pertama dialami Klopp melawan Arsenal sejak membesut Liverpool di 2015. Dari delapan pertemuan sebelumnya, klub asal Merseyside meraih lima kemenangan dan tiga imbang.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here