Kala Insan Film Indonesia Curhat ke Presiden

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sederet selebritas, mengatasnamakan Insan Film Indonesia, mengirimkan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo.

Isi surat tersebut, adalah permohonan agar pemerintah memberi bantuan bagi industri perfilman yang terdampak parah pandemi Covid-19.

“Kami sangat sangat berharap koordinasi pemerintah Indonesia melalui kementerian yang terkait di Kabinet Indonesia Maju dan Satuan Tugas Covid-19 untuk bisa memberikan kepada perfilman Indonesia melalui berbagai paket stimulus, subsidi, serta perlindungan hukum dan kesehatan,” demikian petikan isi surat itu, seperti dilihat pada Jumat 5 Maret 2021.

Dalam surat tersebut, Insan Film Indonesia menuturkan, penutupan bioskop telah membuat industri perfilman anjlok. Meski sudah dibuka kembali, masyarakat masih enggan berkunjung karena khawatir penularan Covid-19.

Akibatnya, pemasukan industri film semakin tipis, sementara pembajakan terus merajalela. Insan Film Indonesia kemudian menjelaskan bahwa eksistensi film di Indonesia sangat penting. Keberhasilan industri film di sebuah negara merupakan investasi besar.

Mereka pun mengapresiasi karena sejak Jokowi membuka Daftar Negatif Investasi di bidang perfilman pada 2016, industri mereka memasuki era baru dengan jumlah penonton terus meningkat.

“Bapak Jokowi yang kami hormati, kami semua siap untuk mempertahankan apa yang telah kami capai, tapi kami tidak bisa melakukannya sendiri,” tulis surat tersebut.

Mereka pun menutup surat itu dengan menuliskan, “Dukungan dari pemerintah akan membuat kami bisa terus bekerja membuat film, menayangkannya, dan memberikan rasa aman ke penonton untuk kembali ke bioskop.”

Tak lama sebelum insan film, para pelaku industri musik juga mengirimkan surat terbuka kepada Jokowi untuk mengizinkan kembali gelaran konser di tengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan ketat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini