Kakek 50 Tahun Buta Permanen Usai Menonton 3 Minggu Tanpa Henti

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Apa yang dilakukan oleh seorang kakek berusia 50 tahun asal Taiwan tidak boleh ditiru oleh khalayak. Pasalnya, diusia senjanya ia harus kehilangan penglihatannya usai menonton serial drama selama tiga minggu tanpa henti.

Pria yang tak disebutkan identitasnya ini merasakan ada hal yang aneh di tubuhnya di minggu ketiga menonton drama favoritnya di televisi tanpa jeda.

Saat itu, dirinya tiba-tiba saja merasa sangat pusing dan salah satu matanya tak bisa melihat dengan jelas. Awalnya dia mengira bahwa hal tersebut disebabkan karena matanya terlalu lelah. Dia lantas memutuskan untuk tidur dan berpikir matanya akan pulih keesokan hari.

Namun bukannya membaik, dia justru kehilangan salah satu penglihatannya ketika bangun keesokan pagi. Pria tersebut lantas pergi ke dokter untuk memeriksakan matanya.

Dokter memberikan beberapa obat dan cairan tetes mata kepadanya. Tapi seminggu kemudian masalah penglihatannya muncul lagi. Dia kembali ke rumah sakit dan dokter menemukan arteri karotis pada matanya telah tersumbat.

Hal ini menyebabkan pria malang tersebut harus kehilangan penglihatan di salah satu matanya. Tak hanya kebutaan, dia juga mengalami stroke beberapa saat kemudian.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa terlalu banyak menonton TV dapat meningkatkan risiko pembekuan darah pada otak yang bisa berakibat fatal. Ini karena ketika seseorang menonton TV dan duduk dalam waktu yang lama dapat mengurangi peredaran aliran darah pada tubuh.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini