Kakak Goenawan Muhammad, Dokter Kartono Wafat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar duka datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada Selasa 28 April 2020. Mantan Ketua Umum IDI Kartono Mohamad wafat di Rumah Sakit Pondok Indah.

Kartono yang pernah menjabat Ketua IDI periode 1985 hingga 1988 itu wafat pada usia ke 81 tahun sekitar pukul 16.20 WIB. “Kami mewakili IDI menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya almarhum Dokter Kartono Mohamad,” kata Sekretaris Jendral IDI Adib Khumaidi di Jakarta.

Sebagai informasi, almarhum adalah kakak dari pendiri majalah Medika, Goenawan Mohamad. Dokter umum ini merupakan pimpinan di majalah kedokteran, Medika.

Kartono pun merupakan dokter di TNI Angkatan Laut yang pensiun dengan pangkat terakhir Mayor. Semasa hidupnya, ia sering menulis dua ratusan esai dan opini di media massa.

Adib mengatakan almarhum wafat setelah menderita sakit selama dua tahun terakhir.
“Beliau memang sudah sakit lama. Test COVID-19 negatif,” katanya.

Sementara itu. perwakilan keluarga dalam surat terbuka menyampaikan rasa terima kasih atas doa yang dipanjatkan kepada almarhum.

“Mohon tidak perlu datang melayat. Meskipun Kartono negatif COVID-19, kami ingin menaati protokol jaga jarak. Kami yakin almarhum juga akan menghargai itu,” kata dari istri almarhum, Hatma Wigati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini