KAI Tambah Pelayanan 6 KA Naik Turun Penumpang di Stasiun Karawang, Ini Jadwalnya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Terhitung 1 Desember 2019, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019. Oleh karena itu, maka akan terjadi perubahan jadwal perjalanan KA, hadirnya KA Baru, waktu tempuh serta bertambahnya layanan naik-turun penumpang di stasiun.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah, mengatakan adapun Stasiun yang bertambah pelayanannya adalah, Stasiun Karawang.

“Bila pada Gapeka 2017, stasiun Karawang hanya melayani 4 KA Jarak Jauh (KA Jayabaya dan Singasari), kini dengan Gapeka 2019 akan bertambah 6 KA yang berhenti dan melayani naik-turun penumpang, yaitu KA Serayu, Jaka Tingkir dan Tawangjaya Premium,” kata Dadan dalam keterangan resminya, Minggu 24 November 2019.

Sehingga, jika ditotal, pada Gapeka 2019 ini terdapat 10 KA yang akan berhenti di stasiun Karawang. Berikut jadwal naik-turun di Stasiun Karawang:

Keberangkatan Menuju Karawang dari Stasiun Pasar Senen
– KA Serayu (relasi Pasar Senen – Kroya – Purwokerto) berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 09.15 dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 10.19 WIB.

– Jaka Tingkir (relasi Pasar Senen – Purwosari) berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 16.00 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 16.53 WIB.

– Tawangjaya Premium (relasi Pasar Senen-Semarang Tawang) berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 07.05 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 07.59 WIB.

– Singasari (relasi Pasar Senen – Blitar) berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 13.46 WIB.

– Jayabaya (relasi Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi – Malang) berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 16.55 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 17.51 WIB.

Kedatangan Menuju Stasiun Pasar Senen:

– KA Serayu (relasi Purwokerto – Kroya – Pasar Senen) berangkat dari stasiun Purwokerto pukul 16.30 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 03.26 WIB.

– Jaka Tingkir (relasi Purwosari – Pasar Senen) berangkat dari stasiun Purwosari pukul 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 15.12 WIB.

– Tawangjaya Premium (relasi Semarang Tawang – Pasar Senen) berangkat dari stasiun Semarang Tawang pukul 20.15 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 02.09 WIB.

– Singasari (relasi Blitar – Pasar Senen) berangkat dari stasiun Blitar pukul 07.30 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 21.35 WIB.

– Jayabaya (relasi Malang – Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen) berangkat dari stasiun Malang pukul 11.55 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 00.31 WIB.

“Penetapan Gapeka 2019 merupakan penggantian terhadap Gapeka 2017 yang sebelumnya digunakan oleh KAI. Tentunya dengan ditambahnya layanan KA di stasiun Karawang, kami berharap dapat mengakomodir kebutuhan warga Karawang yang ingin menuju Jakarta (sebaliknya), maupun menuju antar kota di pulau Jawa, sehingga kereta api selalu menjadi transportasi yang dapat diandalkan,” jelas Dadan.

“Kami mengimbau kepada calon penumpang KA dengan keberangkatan 1 Desember 2019 dan seterusnya agar memerhatikan lagi jadwal yang tertera di tiket untuk keberangkatan dari Stasiun Karawang. Karena baru diberlakukan menggunakan Gapeka 2019, kami berharap calon penumpang tidak tertinggal kereta,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pengguna juga dapat mengakses informasi terkait perjalanan Kereta Api melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan [email protected] dan Sosial media @keretaapikita.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini