Kaget Duit Kemensos Banyak, Risma Mau Bikin Sistem Pengaman Super Ketat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Sosial Tri Rismaharini berjanji akan membuat sistem pengaman keuangan kementeriannya tidak bisa diganggu dari luar termasuk dirinya, karena anggaran di kementerian itu sangat banyak. Untuk data saja sampai Rp 1,3 triliun.

Dia bahkan sudah mengkomunikasikannya kepada Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Sosial (Kemensos) agar berhati-hati mengelola uang sebesar itu. Jika bisa dihemat akan dialihkan membantu masyarakat.

“Ini butuh kehati-hatian mengelola uang itu. Ini bukan duit ku, sementara masyarakat mengumpulkan duit itu dengan keringat. Aku harus hati-hati sekali. Itu kan dari pajaknya rakyat,” ujar Risma saat berbincang dengan wartawan Surabaya yang dikutip Sabtu 26 Desember 2020.

Kondisi itu yang membuatnya akan membuat sistem supaya anggaran itu sulit diganggu siapa saja termasuk dirinya.

Maka, Risma berpikir perlu sistem elektronik untuk membuat anggaran tersebut tidak bisa diganggu dari luar.

Apalagi, Risma menyebut kementerian yang dipimpinnya sebagai lembaga untuk menangani orang-orang yang kesulitan dan sedih sehingga secara psikologis menjadi tugas yang berat untuknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini