Kadin Sambut Antusias Program Vaksin Gotong Royong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyambut antusias program Vaksin Gotong Royong. Setidaknya 8,300 perusahaan anggota sudah mendaftar dalam program Vaksin Gotong Royong –vaksin mandiri, yang disiapkan perusahaan swasta untuk karyawan secara cuma-cuma alias gratis!

“Terakhir sudah 8,300, ini sementara kami stop dulu karena kami sedang mengevaluasi bersama pemerintah,” ucap Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Internasional Kadin, Shinta Widjaja Kamdani, Rabu, 3 Maret 2021.

Angka tersebut mengalami peningkatan dari sebelumnya, yakni 6,689 perusahaan yang mendaftar untuk program Vaksin Gotong Royong. Shinta memastikan, jumlah tersebut akan terus mengalami peningkatan.

Shinta mengatakan, dari 8,300 perusahaan yang telah mendaftar, akan diberikan suntikan vaksinasi virus corona secara gratis kepada 6,9 juta pegawai, termasuk juga anggota keluarga para pegawai.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Indonesia merilis Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 10 Tahun 2021 mengenai Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-10 yang salah satunya mengatur mengenai Program Vaksin Gotong Royong yang dilakukan oleh perusahaan perusahaan swasta terhadap pegawai dan buruh.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI disebutkan bahwa vaksin mandiri ini dilakukan oleh pihak swasta tanpa menggunakan vaksin program pemerintah, fasilitas kesehatan, serta tenaga kesehatan milik pemerintah, sehingga tidak menganggu program vaksinasi yang tengah dijalankan pemerintah Indonesia.

Shinta menambahkan, Kadin dan perusahaan farmasi, PT Biofarma serta pemerintah Indonesia tengah melakukan dialog guna pelaksaan program Vaksin Gotong Royong atau vaksin mandiri.

“Pada dasarnya perusahaan swasta siap untuk menjalankan program Vaksin Gotong Royong. Namun, masih harus menunggu kepastian ketersediaan vaksin yang akan diimpor oleh Biofarma,” tandas Shinta.

Biofarma rencananya akan menjadi importis vaksin buatan Cina, Sinopharm dan vaksin dari Amerika Serikat, Moderna untuk vaksinasi Gotong Royong yang akan dilakukan oleh perusahaan swasta yang sudah mendaftar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini