Kadin Apresiasi Usaha Pemerintah Jokowi Datangkan Vaksin Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengapresiasi usaha Pemerintah Jokowi mendatangkan vaksin corona penyebab Covid19 Sinovac dari Cina. Langkah itu akan membuat optimisme pemulihan ekonomi nasional meningkat.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang menilai kedatangan vaksin gelombang pertama akan memulihkan psikologi masyarakat yang takut keluar rumah dan melaksanakan berbagai aktivitas mereka.

Selain itu pengusaha juga merasa lega dan semakin optimis karena psikologi mereka sudah sangat terganggu melihat jumlah kasus yang meninggi terus.

Datangnya vaksin menimbulkan kepercayaan tahun depan ekonomi Indonesia perlahan akan mulai menggeliat dan tumbuh positif.

Selain psikologi yang pulih, potensi masyarakat kelas menengah yang selama ini menyimpan uang mereka, dapat mulai berinvestasi dan berbelanja kembali, sehingga daya beli atau konsumsi rumah tangga meningkat.

Resesi ekonomi juga tidak bisa dihindari mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia terkontraksi sebesar 5,32 persen pada kuartal II dan 3,49 persen di kuartal III-2020.

Maka, Kadin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung vaksinasi. Kesuksesan vaksinasi ini tentu akan meningkatkan kepercayaan pasar dan investor untuk segera masuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Hal itu akan membuat karyawan yang terkena PHK dan dirumahkan dapat bekerja kembali dan yang menganggur juga memiliki kesempatan mendapatkan pekerjaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini