Kabar Warga Kaimana yang Meninggal Pasca Vaksinasi Dipastikan Tidak Benar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ratusan massa mengamuk melempari kaca-kaca RSUD Kaimana dan Puskesmas Kaimana di Kabupaten Kaimana , Papua Barat, dengan batu pada Selasa siang 7 Desember 2021. Akibatnya sejumlah kaca-kaca di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana dan Puskesmas Kaimana hancur.

Aksi dipicu karena beredar kabar adanya informasi Tenaga Honorer Dinas Perikanan Kaimana Herto Moninggue yang meninggal dunia akibat usai divaksin COVID-19.

Kejadian ini pun mendapat tanggapan dari Ketua Komisi Nasional Pengkajian dan Penanganan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (PP KIPI) Hinky Hindra Irawan Satari. Ia menilai kematian peserta vaksinasi tersebut tidak terkait dengan vaksinasi jika dilihat dari jarak pemberian vaksinasi.

“Saya belum menerima laporan dari Komda, namun apabila melihat jarak antara kematian dengan pemberian vaksin, kemungkinan tidak terkait dengan vaksinasi, apabila investigasi Komda selesai, akan segera audit bersama dengan Komnas,” ujarnya, Rabu 8 Desember 2021.

Sementara Jubir Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan perusakan RSUD Kaimana, Papua oleh warga setempat tengah ditangani pihak yang berwajib.

“Ini sedang diselesaikan oleh pihak yang berwenang di sana ya,” katanya.

Meski demikian, Nadia belum dapat mengkonfirmasi kronologi kejadian perusakan RSUD Kaimana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini