Kabar Van Dijk Jadi Pemain Terbaik PFA 2019 adalah ‘Benar’

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Setelah sempat diragukan kabar yang menyebut bek tangguh Liverpool Virgil van Dijk akan dianugerahi sebagai Pemain Terbaik PFA 2019, kini keraguan itu benar-benar terjawab.

Van Dijk benar-benar dianugerahi sebagai Pemain Terbaik versi PFA 2018/19. Penghargaan ini diumumkan pada Minggu 28 April 2019 di akun Twitter resmi PFA.

Ia memperoleh penghargaan ini dengan mengalahkan dua kompetitornya, yakni Raheem Sterling dan Eden Hazard.

Mengutip ESPNFC, penghargaan ini diberikan terutama karena penampilan bek berusia 27 tahun tersebut bersama Liverpool di 35 pertandingan mencatatkan 19 clean sheet dengan hanya satu kekalahan.

Van Dijk menjadi pemain kedua Liverpool yang menerima penghargaan bergengsi ini, setelah musim lalu juga dimenangkan pemain The Reds yakni Mohamed Salah.

“Ini adalah penghargaan tertinggi, yang didapatkan lewat pemungutan suara pemain yang Anda lawan setiap pekan. Saya sulit mengungkapkannya dengan kata-kata,” ujar Van Dijk, baru-baru ini.

Ajang ini juga menganugerahi Raheem Sterling sebagai Pemain Muda Terbaik 2018/19. Pemain sayap berusia 24 tahun itu dianggap sukses setelah membukukan 17 gol dengan 10 assits di 31 penampilannya bersama Manchester City musim ini.

Pada musim lalu, penyerang Inggris itu juga dinominasikan untuk penghargaan serupa. Namun, Sterling dikalahkan rekan setimnya Leroy Sane.

“Sangat bangga dengan penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA, dan sangat berterima kasih atas dukungan yang luar biasa di sepanjang musim ini,” kata Sterling di akun Twitter-nya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini