Ole Gunnar Solskjaer dan CEO MU, Ed Woodward (Foto: Express)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Fans Manchester United, termasuk pelatih Ole Gunnar Solskjaer bsia bernapas lega. Manajemen berjanji menyiapkan dana untuk belanja pemain di bursa transfer.

Di bursa transfer musim panas ini, MU mendatangkan Donny van de Beek, Facundo Pellistri, Alex Telles, dan Edinson Cavani. Hanya Van de Beek dan Telles yang didatangkan cukup mahal.

Fans mulai gerah karena mereka menilai MU masih membutuhkan beberapa pemain top di beberapa posisi agar bisa bersaing menjuarai Liga Premier Inggris. Di tengah pandemi Covid-19 dan banyak klub mengalami kerugian, kabar bagus justru didapat MU. Mereka akan didukung dana cukup besar untuk belanja pemain.

Dalam laporan keuangan kuartal pertama, MU mengalami kerugian sebesar 20 persen. Sebagian besar dari sektor penjualan tiket karena penonton tak diperbolehkan datang ke stadion sejak pandemi Covid-19.

“Apa yang terjadi di dalam lapangan menjadi prioritas kami dan meskipun rasanya tak sama karena tidak ada fans di stadion, kami mencatatkan 14 laga tak terkalahkan sejak April lalu dan mengakhiri musim di posisi tiga. Musim ini kami juga mampu mengalahkan PSG dan RB Leipzig di Liga Champions,” ujar CEO MU, Ed Woodward, dikutip dari Sky Sports, Jumat 4 Desember 2020.

“Tentu saja kami melihat adanya peningkatan kerja keras untuk mencapai konsistensi yang dibutuhkan untuk memenangkan trofi. Kami akan terus mendukung Ole Gunnar Solskjaer dengan rencana perekrutan jangka panjang dan fokus pada bursa transfer,” katanya.

“Kami sudah melakukan itu dimana kami menghabiskan dana lebih dari 200 juta Euro sejak musim panas 2019. Itu adalah jumlah pengeluaran terbanyak dibandingkan klub besar Eropa lainnya di periode tersebut,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here