Kabar Gembira, Hasil Uji Klinis Vaksin Sinovac Diumumkan Pertengahan Bulan Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pertengahan Oktober 2020, hasil uji klinis tahap III vaksin Sinovac Cina akan diumumkan.

Namun, pengaturan protokol pelaksanaan vaksinasi akan segera diselesaikan yang merupakan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan akan menyiapkan peta jalan Rencana Nasional Pelaksanaan Pemberian Imunisasi Covid19.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, peta jalan tersebut akan mengatur lengkap pelaksanaan vaksinasi, termasuk menyiapkan timeline dan tahapan pemberian imunisasi.

“Rencananya roadmap akan diselesaikan dan dilaporkan pada rapat pleno minggu depan,” ujar Airlangga, Jumat 18 September 2020.

Selain itu, akan disusun juga Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) sebagai turunan dari Perpres Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi.

Permenkes itu, lanjut dia, akan mengatur mengenai penetapan jumlah dan jenis vaksin, pengadaan vaksin, pembelian vaksin, penetapan kriteria dan prioritas penerima dan prioritas wilayah, hingga petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu, telah ada penandatanganan MoU antara Menkes dengan UNICEF yang disaksikan Menteri BUMN dan Menteri Luar Negeri tentang pengadaan vaksin dengan skema multilateral.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini