ilustrasi mahasiswa unila meninggal dunia
Ilustrasi meninggal dunia.

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Innalillahi wa innailaihi rajiun. Seorang pria bernama Obama (27) meninggal dunia akibat terseret arus ketika asyik memancing di Puri Tri Agung Sungaliat Bangka Belitung.

Obama dan dua rekannya, Ikbal juga Ridho terseret gelombang laut pada Sabtu 30 Mei 2020 lalu.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang melaporkan, tubuh Obama ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Jasad Obama dibawa ke rumah sakit umum daerah Kabupaten Bangka untuk keperluan otopsi disaksikan oleh keluarga korban,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli, Minggu 31 Mei 2020.

Ketika mendapat laporan ada tiga pemancing yang terseret ombak, tim gabungan dari Kantor SAR Pangkalpinang dan Ditpolair Polda Babel langsung bergerak melakukan pencarian.

Awalnya, tim menemukan jasad Ikbal dalam kondisi tewas. Kemudian, sekitar kurang lebih 200 meter dari penemuan tubuh Ikbal, jasad Obama juga didapati sudah meninggal, sementara Ridho dinyatakan selamat.

Fazzli mengingatkan supaya para pemancing dilengkapi peralatan keselamatan sebelum beraktivitas agar kejadian serupa tidak terulang.

“Saya sarankan agar pemancing di laut dapat melengkapi diri dengan perlengkapan pengaman seperti, ‘life jacket’, pelampung penolong ‘life bouy’ dan sarana pengaman lainnya mengingat perubahan cuaca di laut dapat berubah kapan saja,”¬†ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here