Kabar Duka, Eks Pelatih Timnas Indonesia Henk Wullems Meninggal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar duka datang dari jagat sepak bola. Eks pelatih Timnas Indonesia Henk Wullems tutup usia pada Sabtu 15 Agustus 2020 lalu pada usia 84 tahun.

Kabar wafatnya Wullems diumumkan melalui laman resmi mantan klub Liga Belanda didikannya, AZ Alkmaar, seperti dilihat pada Selasa 18 Agustus 2020.

“Mantan pelatih AZ pelatih Henk Wullems meninggal dunia pada Sabtu lalu. Pelatih yang lahir di Haarlemer itu berusia 84 tahun. Wullems bekerja untuk AZ periode 1990 dan 1993,” tulis pengumuman dari AZ Alkmaar.

Diketahui, Wullems memulai karier sebagai pelatih tahun 1968 di Belanda. Ia pernah melatih dan membawa kejayaan bagi Bandung Raya.

Setelah itu, Wullems dipercaya menukangi Timnas Indonesia. Ia menjadi nakhoda Tim Merah Putih di SEA Games 1997 Jakarta dan harus puas dengan medali perak. Timnas Indonesia gagal menjadi juara setelah takluk dari Thailand lewat drama adu penalti dengan skor 3-5 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dua tahun melatih timnas, Wullems ditunjuk sebagai Direktur Teknik PSM Makassar tahun 1999-2000.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini