Kabar Buruk! PM Jepang Masuk RS, Begini Kondisinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Tokyo pada Senin 17 Agustus 2020. Ia harus diperiksa kondisi kesehatannya selama tujuh jam oleh tim medis.

Setelah itu, Abe meninggalkan rumah sakit tanpa berbicara sepatah katapun. Selama ini, kondisi kesehatan Abe menjadi sorotan publik Jepang.

Dalam laporan majalah mingguan pada bulan Juli menyebut Abe muntah darah, tetapi juru bicara pemerintah Yoshihide Suga bersikeras bahwa sang perdana menteri sehat.

Belum lama ini juga, kesehatan Abe dipertanyakan karena dia menghindari mengadakan konferensi pers, padahal pemerintah dikritik atas penanganan terhadap wabah virus corona yang jumlah kasusnya meningkat.

Media lokal menuliskan Abe telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan rutin tahunan pada bulan Juni. Namun seorang ajudan mengatakan Abe sekarang menjalani pemeriksaan kesehatan rutin satu hari.

Shinzo Abe lahir di Nagato, 21 September 1954. Saat ini usianya sudah menginjak 65 tahun. Ia menjadi Perdana Menteri Jepang dua periode, yakini pada 2006-2007, dan kedua 2012 hingga sekarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini