Kabar Buruk bagi Juventus, Ronaldo Kemungkinan Absen Lawan Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Kabar buruk menghampiri Juventus. Kemungkinan besar Cristiano Ronaldo tak bisa main saat menghadapi Barcelona di Liga Champions terkait protokol UEFA.

Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 usai memperkuat Portugal di ajang UEFA Nations League melawan Prancis. Pemain 35 tahun itu langsung menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala.

Mantan pemain Real Madrid dipastikan absen saat Portugal menghadapi Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis 15 Oktober 2020 dini hari WIB dan laga Serie A melawan Crotone, Minggu 18 Oktober dini hari WIB.

Juventus baru akan menghadapi Barcelona di matchday kedua Liga Champions, 28 Oktober. Di laga perdana, Bianconeri akan menantang Dinamo Kiev pada 20 Oktober.

Berdasarkan peraturan UEFA, pemain yang sudah negatif Covid-19 harus menunggu tujuh hari lagi sebelum bisa bermain di Liga Champions atau Liga Europa. Ronaldo dinyatakan positif pada 13 Oktober dan di Italia isolasi mandiri berlangsung 10 hari. Jika ditambah tujuh hari lagi, maka kemungkinan besar Ronaldo tak bisa main lawan Barcelona.

“Peserta dari Grup 1 atau Grup 2 (UEFA Nations League) yang mengonfirmasi mereka sudah negatif Covid-19 diminta untuk menyerahkan dokumen tersebut kepada otoritas kesehatan, termasuk tanggal diagnosis virus, catatan medis lengkap, dan dokumen medis lain dalam konteks ini contohnya tes SARS-COV-2-RNA atau hasil tes laboratoium lainnya,” bunyi protokol kesehatan UEFA.

“Semua dokumen harus dilampirkan paling lambat satu pekan sebelum pertandingan UEFA selanjutnya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini