Kabar Baik, Masjidil Haram Segera Dibuka Kembali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah sempat ditutup sementara akibat pandemi corona atau Covid-19, Masjidil Haram rencananya akan dibuka kembali dalam waktu dekat oleh pemerintah Arab Saudi.

Kabar baik ini disampaikan Imam Masjidil Haram sekaligus Kepala Presidensi Umum Dua Masjid Suci Syekh Abdul Rahman Al Sudais.

“Akan datang hari-hari ketika jamaah kembali ke dua masjid suci,” kata Syekh Al Sudais, seperti dikutip dari Saudi Gazette, Rabu 29 April 2020.

Dalam sebuah video resmi di media sosialnya, Syekh Al Sudais meyakinkan umat Islam sedunia, bahwa segala sesuatunya tentang dua masjid suci akan segera kembali seperti sedia kala. Arab Saudi disebutnya ingin menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari virus.

Namun, ia juga mengingatkan kepada seluruh Muslim agar tetap mengikuti pembatasan yang dilakukan pemerintah masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Senada dengan Syekh Al Sudais, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan, pembukaan dua masjid suci ini adalah bentuk komitmen negara agar jemaah bisa kembali ke Makkah dan mengunjungi Madinah.

“Kami merasakan perasaan umat Muslim dan kami memiliki dukungan dari mana-mana,” kata pernyataan resmi Kementerian Haji dan Umrah Saudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini