Kabar Baik! Mahasiswa PTS Terdampak Covid-19 dapat Bantuan dari Kemendikbud

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar baik ni buat mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terdampak virus corona. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelontorkan dana Rp 1 triliun untuk meringankan beban bayaran uang kuliah tunggal (UKT).

“Dana ini untuk mahasiwa agar bisa melanjutkan kuliah dan tidak drop out dan mereka yang sedang skripsi bisa lulus,’ kata Mendikbud Nadiem Makarim, Jumat 19 Juni 2020.

Nadiem menyebut tidak hanya mahasiswa PTN, mahasiswa PTS juga banyak yang mengalami kendala biaya akibat pandemi Covid-19. Kondisi itu yang menjadi alasan mengapa mereka juga mendapat bantuan dari pemerintah.

“Kami di Kemendikbud adalah kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bukan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sekolah dan perguruan tinggi negeri. Ruang lingkup kami adalah dua-duanya, swasta dan negeri, karena dua-duanya mitra pendidikan nasional,” katanya.

Tercatat penerima bantuan ini adalah sebanyak 410.000 mahasiswa PTS. Jumlah penerima bantuan sebanyak 410.000 mahasiswa terutama PTS, di luar mahasiswa Bidikmisi dan KIP kuliah.

Nantinya, dana bantuan UKT diperluas cakupan mahasiswa penerima manfaat terutama PTS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini