Kabar Baik! Akhir 2020 Cina Bakal Keluarkan Vaksin Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar baik datang dari Cina. Negara yang dianggap sebagai asal virus corona ini muncul. Negeri berjulukan tirai bambu ini bakal mengeluarkan satu vaksin covid-19 dan siap digunakan publik pada akhir 2020.

Vaksin ini sebelumnya telah diujicoba oleh komisi Administrasi dan Supervisi Aset atau SASAC, terhadap 2 ribu orang. Vaksin ini diproduksi oleh Wuhan Institute of Biological Products dan Beijing Institute of Biological Products.

“Vaksini ni telah memasuki fase II uji klinis,” begitu dilansir Channel News Asia pada Sabtu, 30 Mei 2020.

Saat ini, Cina memiliki 5 vaksin Covid-19, yang sedang menjalani proses uji klinis. Selain Cina, sejumlah lembaga dan perusahaan farmasi di Eropa dan Amerika, seperti dilansir Reuters, juga sedang menyiapkan vaksin virus Corona.

Vaksin ini harus menjalani proses uji klinis kepada relawan untuk mengetahui apakah vaksin ini bisa secara efektif menguatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi virus corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini