Kabar Baik! 552 Orang di Jogja Sembuh dari Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Di tengah peningkatan wabah corona (covid-19), kabar menggembirakan datang dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemerintah setempat melaporkan bahwa jumlah pasien yang sembuh dari corona hingga Sabtu, 8 Agustus 2020 bertambah 27 orang sehingga total menjadi 552 orang.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengatakan, jika dilihat berdasarkan wilayah domisili, 27 pasien sembuh itu terdiri atas 5 kasus asal Kota Yogyakarta, 5 kasus Kabupaten Bantul, 1 kasus dari Kulon Progo.

“Lalu ada 6 kasus asal Gunung Kidul dan 10 kasus Kabupaten Sleman,” ujarnya dalam keterangan resminya.

Selain pasien sembuh, ada 16 tambahan pasien positif, sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di DIY menjadi 838 orang.

“16 pasien itu terdiri atas 6 kasus asal Kabupaten Bantul, 6 kasus asal Sleman, 3 kasus asal Kota Yogyakarta dan 1 kasus dari Gunung Kidul,” katanya.

Sementara itu, jika mengacu riwayat kasusnya, mereka terbagi menjadi 1 kasus hasil penjaringan pedagang pasar, 2 kasus hasil pelacakan kontak, 6 kasus perjalanan luar daerah, 1 kasus lainnya masih dalam penelusuran, serta 6 kasus skrining karyawan kesehatan.

Menurut Berty, tambahan kasus Sabtu ini berasal dari hasil pemeriksaan laboratorium di DIY terhadap 672 sampel spesimen dari 512 orang.

Berdasarkan data dari rumah sakit rujukan, ia mencatat total suspek COVID-19 hingga Sabtu tercatat 10.984 orang.

Dari jumlah suspek tersebut, 854 orang terkonfirmasi positif di mana 552 orang di antaranya sembuh dan 23 orang meninggal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini