Kabar Baik, 27 Juni Objek Wisata Majalengka Buka Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAWA BARAT – Setelah dihantam pandemi Covid-19, sejumlah objek wisata di Kabupaten Majalengka bakal dibuka kembali pada 27 Juni 2020.

Pembukaan ini menyusul berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang ditetapkan pemda setempat. Namun, nantinya protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat.

‘’Insya Allah kami akan membuka kembali seluruh obyek wisata di Majalengka mulai 27 Juni 2020,’’ ujar Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Selasa 23 Juni 2020.

Karna berkata, keputusan ini sudah disepakati dalam rapat koordinasi penyelenggaraan usaha jasa pariwisata, aktivitas ekonomi kreatif dan pertunjukan seni budaya jelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pada Senin 22 Juni 2020 lalu.

Rencananya, menurut Karna, dalam pembukaan objek wisata ini, ia sudah menginstruksikan Disparbud Kabupaten Majalengka segera melakukan koordinasi dengan pengelola destinasi.

“Tapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Karna menambahkan, petugas TNI dan Polri pun akan dilibatkan dalam pembukaan kembali sektor pariwisata. Mereka akan mensosialisasikan dan menegur secara humanis kepada para wisatawan yang melanggar protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini