Juventus Raih Scudetto Kesembilan Beruntun

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Juventus memastikan gelar Scudetto usai mengalahkan Sampdoria. Ini menjadi Scudetto kesembilan beruntun.

Berlaga di Allianz Stadium, Senin 27 Juli 2020 dini hari WIB, Juventus menang dengan skor 2-0. Dua gol Bianconeri dicetak Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi.

Serie A masih menyisakan dua laga lagi. Tapi, poin 83 yang diraih Juventus tak mungkin lagi dikejar Inter Milan di posisi dua. Tim besutan Antonio Conte mengemas 76 poin dan maksmimal hanya bisa menambah enam poin lagi.

Bagi Maurizio Sarri, ini merupakan trofi bergengsi pertamanya di Italia. Sebelumnya, dia belum pernah meraih gelar bersama Napoli. Ketika membesut Chelsea, dia mempersembahkan gelar Liga Europa.

Posisi empat besar sudah tak bisa berubah lagi. Satu hal yang bisa berubah hanyalah peringkat. Tiga tim yang akan menemani Juventus adalah Inter, Atalanta, dan Lazio.

Tapi, ada kemungkinan peringkat empat tak lolos ke Liga Champions dengan catatan Napoli juara Liga Champions dan AS Roma juara Liga Europa. Napoli dan Roma otomatis akan masuk ke Liga Champions dan peringkat empat gugur. Pasalnya, maksimal hanya lima wakil yang mewakili satu negara di Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini