Juventus Klaim Tak Ada Lagi Covid-19 di Skuat Nyonya Tua

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Setelah sempat dilanda pandemi Covid-19, kini Juventus mengklaim bahwa tak ada lagi kasus baru corona di skuatnya.

Seluruh pemain telah menjalani tes, dan hasilnya negatif. Si Nyonya Tua dalam waktu dekat akan menggelar latihan dengan skuat penuh namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Selama beberapa hari, para pemain Juventus telah melakukan sesi-sesi latihan individual dalam kelompok-kelompok kecil, semuanya dilakukan sambil menjaga jarak,” tulis pernyataan resmi klub, Kamis 21 Mei 2020.

“Sebagai aplikasi dari indikasi-indikasi yang diberikan Komisi Saintifik Medis Federal FIGC, kemarin, segenap tim menjalani tes-tes diagnosa yang menunjukkan hasil-hasil negatif. Dalam beberapa hari latihan akan dilanjutkan di kelompok-kelompok yang lebih besar,” ujar pernyataan tersebut.

Sementara ini, Juventus tengah menunggu kedatangan para pemainnya yang berasal dari luar Italia, seperti Sami Khedira, Gonzalo Higuain, juga Rabiot untuk bergabung dalam latihan tim.

Mereka tiba di Italia lebih lambat dari pemain-pemain lain yang berasal dari luar negeri, sehingga perlu menjalani karantina terlebih dahulu, sebelum diizinkan ke klub.

Meski demikian peraturan itu sudah dilonggarkan, yakni para pemain yang dinyatakan bebas dari Covid-19, jika terdapat dua hasil negatif dari tes swab dalam rentang waktu 48 hari, maka dapat diizinkan langsung menuju pusat pelatihan.

Teknik serupa diterapkan juga untuk oleh AC Milan kepada Zlatan Ibrahimovic ketika ia kembali dari Swedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini