Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah di laga terakhir diimbangi Hellas Verona. Kali ini, Si Nyonya Tua menundukkan Spezia.

Berlaga di Allianz Stadium, Rabu 3 Maret 2021 dini hari WIB, Juventus mengalahkan Spezia dengan skor 3-0. Tiga gol Bianconeri dicetak Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Cristiano Ronaldo.

Pelatih Andrea Pirlo tampak sedikit tegang di pinggir lapangan karena anak asuhnya tak bisa mencetak gol di hingga memasuki menit ke-60. Pasalnya, Juventus sangat butuh kemenangan untuk terus menjaga persaingan di papan atas terutama dengan Inter Milan yang ada di puncak klasemen.

Pirlo bernapas lega ketika Morata berhasil memecah kebuntuan di menit ke-62. Setelah gol tersebut, permainan Juventus menjadi lebih lancar dan dua gol lainnya pun tiba.

“Kami memulai laga dengan lambat. Ini disebabkan karena kelelahan fisik dibandingkan psikis. Hal ini bisa terjadi ketika Anda memainkan banyak pertandingan dengan pemain yang sama,” ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia, Rabu 3 Maret 2021.

“Kami mencoba mengontrol pertandingan. Ketika pemain yang lebih bugar masuk, kami lebih tajam dan bisa menciptakan banyak peluang. Penting bagi kami menekan dari tengah dan menciptakan lebih banyak ruang di depan,” katanya.

Di laga ini, Federico Bernardeschi mencetak dua assist untuk gol Morata dan Chiesa. Menurut Pirlo, Bernardeschi punya semua yang dibutuhkan menjadi bek yang bagus.

“Bernardeschi punya semua yang dibutuhkan menjadi full-back. Stamina dia bagus, bisa mengumpan silang, dan sudah bekerja keras di posisi ini. Tapi ada sedikit yang perlu diperbaiki dari sisi bertahan,” katanya.

Kemenangan atas Spezia tak mengubah posisi Juventus di peringkat tiga dengan mengoleksi 49 poin dari 24 pertandingan. Mereka tertinggal tujuh poin dari Inter Milan di puncak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini