Jusuf Kalla: Kemacetan, Itu Tanda Kemajuan Ekonomi Suatu Bangsa

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Indonesia memiliki ciri sebagai negara maju, hal itu ditandai dengan tingkat kemacetan yang tinggi di berbagai kota besar, khususnya Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla saat membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis 18 Juli 2019.  

Menurutnya, tanda kemajuan ekonomi suatu bangsa kalau sudah macet, karena hanya negara penduduknya kaya yang sudah bisa beli mobil, mana ada negara yang miskin rakyatnya bisa beli mobil.

Meskipun begitu, kata dia tetap harus diperhatikan terkait penggunaan kendaraan pribadi memang harus diperhatikan secara serius.

Sebagai informasi, jika melihat data Gaikindo sendiri memang penjualan mobil tengah mengalami penurunan. Namun, berbagai merek kendaraan di Indonesia, masih berada di kisaran 1 juta unit mobil terjual selama setahun.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini