Minggu, Oktober 24, 2021

Jumlah Pasien Covid-19 di DKI Melonjak, Wisma Atlet Sarankan Anies Tegas Soal PSBB

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pasien yang dirawat di Wisma Atlet Kemayoran membludak setelah jumlah penderita Covid-19 di wilayah DKI Jakarta terus meningkat.

Koordinator Lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Letkol (Mar) M Arifin menjelaskan mayoritas para pasien di wisma atlet 80 persen adalah warga Jakarta.

Dia mengatakan pasien yang masuk ke Wisma Atlet merupakan kiriman dari Puskesmas yang ada di Jakarta. Arifin mengatakan puluhan pasien masih akan dikirim ke Wisma Atlet. ”Bahkan sudah di kelurahan-kelurahan sebelahnya ikut tertular, Ciracas, Bambu Apus, kendalikannya harusnya mulai sekarang ya. Jalan harusnya sepi jangan macet seperti ini, berarti kan mobilisasi orang tidak dikendalikan,” katanya.

Arifin menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat.

”Biar kita bisa fokus menangani pasien dengan baik. Kalau sudah landai silakan diatur secara bertahap lagi. Kalau sekarang ini harus diatur benar, klaster kantor juga harus diatur benar,” kata Arifin.

Dia menekankan agar masyarakat selalu menjaga jarak.

“Kenapa jaga jarak? Karena droplet dari bersin atau batuk tanpa masker radius bisa sampai 1-2 meter. Droplet-nya menulari jadi temennya negatif jadi positif,” katanya

“Tapi kan jelaskan per orang kayak gitu susah jadi dipukul rata jaga jarak semua. Tapi di rumah sakit notabenenya positif semua nggak masalah. Tapi kita tetep edukasi biar terbiasa. Memberi contoh, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker,” pungkas Arifin

Sebelumnya, Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat terus kedatangan pasien Covid-19.

Hingga hari ini, tercatat 5.453 orang yang dirawat.

“Ada penambahan 425 orang yang semula terdapat 5.028 orang. Kini total mencapai 5.453 orang,” ujar Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/6/2021).

Dengan begitu, angka tempat tidur yang terisi mencapai 68,7 persen dari ketersediaan tempat tidur, yakni 7.937.

Seluruh pasien tersebut kini menjalani isolasi di Tower 4, 5, 6 dan 7 Wisma Atlet.

Dari data yang diterima, ada sebanyak 92.278 pasien Covid-19 terdaftar di Wisma Atlet dari 23 Maret hingga 15 Juni 2021.

Sebanyak 86.825 orang di antaranya sudah keluar.

Berikut rinciannya:

– Pasien rujuk ke RS lain : 918 orang

– Pasien sembuh : 85.815 orang

– Pasien meninggal : 92 orang

Adapun di RSD Wisma Atlet Pademangan yang mencakuo tower 8, 9, dan 10 terdapat 3.326 orang yang dirawat dengan rincian 1.579 lakki-laki dan 1.747 perempuan.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Daebak, Kim Seon Ho Kokoh di Puncak Aktor yang Menghasilkan Buzz Terbanyak!

MATA INDONESIA, SEOUL – Pada pekan terakhir penayangannya, serial tvN “Hometown Cha-Cha-Cha” kokoh di peringkat pertama, begitupun dengan dua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini