Jumlah Gol Lewandowski di Liga Champions Hanya Kalah dari Ronaldo dan Messi

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Robert Lewandowski menyumbang satu gol saat Bayern Muenchen mengalahkan Lazio 4-1. Satu gol yang membawa Lewandowski menduduki peringkat tiga pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Bayern menundukkan Lazio pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB. Selain Lewandowksi, gol Die Roten lainnya dicetak Jamal Musiala, Leroy Sane, dan bunuh diri Francesco Acerbi. Sementara gol tunggal Lazio dicetak Joaquin Correa.

Satu gol yang dicetak Lewandowski menjadikan total gol pemain asal Polandia di Liga Champions bertambah menjadi 72 dari 95 pertandingan. Dia berhasil menggeser legenda Real Madrid, Raul Gonzalez di posisi tiga yang mengemas 71 gol.

Lewandowski hanya kalah dari dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo berada di posisi pertama dengan 134 gol dan Messi di posisi dua mngemas 119 gol. Melengkapi posisi lima besar adalah penyerang Real Madrid, Karim Benzema dengan 69 gol.

Gol yang dicetak ke gawang Lazio merupakan gol ke-32 mantan pemain Dortmund itu dari 31 penampilan di semua kompetisi. Di Liga Champions, dia sudah mengemas 25 gol.

Penampilan Lewandowski tak menunjukkan penurunan setelah musim lalu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan membantu Bayern memenangkan enam gelar dalam satu tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini