Juli 2019 Dinobatkan sebagai Bulan Terpanas dalam Sejarah Indonesia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - 2019 ini, khususnya periode Juli disebut-sebut sebagai bulan dan tahun terpanas sepanjang sejarah Indonesia dalam 100 tahun terakhir.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo yang berkata pemanasan global adalah sebab utama kondisi iklim yang tak bersahabat tersebut.

“Musim kemarau Juli tahun ini merupakan bulan terpanas sepanjang sejarah, ini artinya kita memasuki perubahan iklim yang cukup ekstrem,” kata Doni Monardo saat berkunjung ke Pangkalpinang, Sabtu 12 Oktober 2019.

Ia mengimbau agar pemerintah daerah dan masyarakat sama-sama menjaga lingkungan dengan ikut serta menanam tanaman endemik di lahan-lahan kosong untuk mengurangi temperatur bumi.

Doni secara tegas memperingatkan agar tidak ada lagi pihak-pihak yang bernai membakar hutan serta lahan, termasuk melakukan penebangan liar yang dampaknya merusak lingkungan di Indonesia.

“Ini butuh komitmen kita bersama dan tidak bisa pemerintah bekerja sendiri untuk menjaga alam ini. Butuh dunia industri, usaha, pemeritah, relawan, budayawan, pemuka agama dan media massa untuk menjaga alam ini,” ujar Doni.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini