MATA INDONESIA, MUENCHEN – Bayern Muenchen menjalani musim fantastis. Dalam kurun waktu satu tahun, Die Bayern memenangkan lima trofi sekaligus.

Berlaga di Allianz Arena, Kamis 1 Oktober 2020 dini hari WIB, Bayern menjuarai Piala Super Jerman usai menundukkan Dortmund 3-2.

Bayern sempat unggul 2-0 lebih dulu melalui gol Corentin Tolisso dan Thomas Muller. Dortmund bisa menyamakan skor berkat gol Julian Brandt dan Erling Haaland. Gol kemenangan Die Roten dicetak Joshua Kimmich delapan menit jelang laga usai.

Ini merupakan gelar kelima Bayern dalam kurun satu tahun. Sebelumnya, mereka menjuarai Bundesliga, Piala Jerman, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

“Kemenangan adalah hal paling penting, itu tujuan kami, dan kami berhasil mewujudkannya. Jadi, saya ingin memberikan tim pujian. Mereka harus menjalani banyak pertandingan, jadi ini penting untuk mereka,” kata pelatih Bayern, Hans-Dieter Flick, di laman resmi klub.

“Tak hanya mentalitas tim, mereka juga menunjukkan kelas. Pertandingan ini tidak mudah, terutama di babak kedua. Kami unggul 2-0 dan memang pantas. Kemudian kami membuat diri sendiri kesulitan terkait koordinasi dan penempatan posisi,” ujarnya.

“Kami harus memperbaiki itu. Mentalitas Joshua Kimmich luar biasa, dia punya banyak kualitas. Jadi, dia berada di jalur yang tepat menjadi pemain spesial untuk klub ini. Saya angkat topi untuk dia,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here