Arsenal

MATA INDONESIA, LONDON – Arsenal meraih trofi ke-14 Piala FA usai mengalahkan Chelsea. Hasil yang membuat The Gunners berhak tampil di Liga Europa musim depan.

Arsenal menundukkan Chelsea dengan skor 2-1, Sabtu 1 Agustus 2020 malam WIB di Stadion Wembley. Dua gol Meriam London diborong Pierre-Emerick Aubameyang sementara gol tunggal The Blues dicetak Christian Pulisic.

Di Liga Premier Inggris, Arsenal hanya finis di posisi delapan yang artinya mereka tak tampil di kompetisi Eropa musim depan. Tapi, keberhasilan menjadi juara Piala FA membuat David Luiz dkk. berhak mendapatkan satu tiket fase grup Liga Europa.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian ini karena saya tahu kami menjalani masa-masa sulit. Bagi saya secara pribadi, enam bulan terakhir sangat sulit karena banyak hal terjadi di dalam kehidupan, tapi saya hanya punya satu musim ketika datang ke sini, yaitu membuat pemain dan staf percaya kami bisa melakukannya,” ujar Arteta, dikutip dari Sky Sports, Minggu 2 Agustus 2020.

“Saya tahu ekspektasi di sini sangat tinggi. Trofi ini saya persembahkan untuk suporter. Semoga mereka bisa menikmati kesuksesan ini bersama-sama sambil menjaga jarak karena masih dalam situasi pandemi,” katanya.

“Ini adalah trofi pertama, mari kita nikmati hari ini dan masih ada banyak yang harus diperbaiki termasuk hal-hal lain, tapi ini sesuatu yang membuat saya bangga. Saya yakin kami bisa meraih banyak gelar bersama-sama,” ungkap mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here