Juara Piala Dunia Putri 2019, Timnas AS Tuntut Gaji Setara Pesepakbola Pria

Baca Juga

MINEWS, LYON – Trofi Piala Dunia Putri 2019 akhirnya kembali direbut tim nasional putri Amerika Serikat. Gelar tersebut sukses dipertahankan usai menundukkan Belanda 2-0 dalam partai final Piala Dunia Putri 2019 di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu malam WIB, 7 Juli 2019.

Eksekusi penalti sang kapten Megan Rapinoe, yang kemudian digandakan aksi individual Rose Lavelle menjadi penentu dalam mempersembahkan gelar juara dunia keempat bagi AS sejak 1991.

Kemenangan tersebut membuat Megan Rapinoe, ingin melanjutkan tuntutan bayaran bagi pesepak bola putri agar setara dengan para pria. “Saya pikir sekarang semua orang sudah siap untuk membicarakan ini dan melanjutkan ke tahap selanjutnya,” kata Rapinoe selepas pertandingan seperti dikutip Reuters, Senin 8 Juli 2019.

Sebelumnya, timnas putri AS melancarkan protes agar mendapatkan bayaran yang setara dengan pesepak bola pria jelang keikutsertaan mereka di Piala Dunia Putri 2019. Mereka juga menggugat tuduhan perlakukan diskriminasi gender yang sudah terdaftar di pengadilan Federal AS pada bulan Juni lalu.

Di sisi lain, Rapinoe juga melancarkan kritik terhadap FIFA yang disebutnya tak menghormati turnamen putri, lantaran membiarkan dua partai final putra, Copa America 2019 dan Piala Emas 2019, berlangsung di hari yang sama.

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini