Juara GP Portugal, Hamilton Pecahkan Rekor Schumacher

Baca Juga

MATA INDONESIA, PORTIMAO – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton menjuarai GP Portugal 2020. Kemenangan yang sekaligus memecahkan rekor legenda F1 asal Jerman, Michael Schumacher.

Dalam balapan di sirkuit Autodrom Internasional do Algarve, Minggu 25 Oktober 2020, Hamilton mencatatkan waktu 1 jam 29 menit 56,828 detik. Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas di posisi dua lebih lambat 25,592 detik.

Melengkapi podium GP Portugal 2020 adalah pebalap Red Bull, Max Verstappen, dengan catatan waktu lebih lambat 34,508 detik dari Hamilton.

Hamilton mengoleksi 256 poin, diikuti Bottas dengan 77 poin. Dari tujuh seri balapan tersisa, pebalap Inggris itu hanya butuh empat kemenangan untuk memastikan juara dunia F1 2020.

Hamilton mencatatkan 92 kemenangan sepanjang kariernya di F1 atau melewati catatan Schumacher dengan 91 kemenangan.

“Saya tak pernah membayangkan bisa meraih pencapaian ini. Saya tak punya bola kristal magis ketika memilih bergabung dengan tim ini dan bekerja sama dengan orang-orang hebat,” kata Hamilton, dikutip dari Marca, Senin 26 Oktober 2020.

“Tapi saya kini berada di sini dan yang bisa saya katakan adalah, saya selalu berusaha keras bisa mencapai di posisi seperti saat ini dan butuh waktu untuk percaya ini terjadi pada saya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini