Juara GP Eifel, Lewis Hamilton Samai Rekor Michael Schumacher

Baca Juga

MATA INDONESIA, NURBURGRING – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton mencatatkan kemenangan ke-91 sepanjang kariernya di balapan F1. Hamilton menyamai catatan legenda F1, Michael Schumacher.

Hamilton finis di posisi pertama dengan catatan waktu satu jam 35 menit dan 49,641 detik. Pebalap Inggris unggul 4,470 detik dari Max Verstappen di posisi dua. Melengkapi podium adalah Daniel Ricciardo.

Dengan kemenangan ini, Hamilton unggul 69 dari rekan setim sekaligus posisi dua klasemen pebalap, Valtteri Bottas, yang tak bisa menyelesaikan balapan.

Hamilton mencatatkan 91 kemenangan sepanjang karier F1 sekaligus menyamai torehan Schumacher. Melihat penampilannya, Hamilton pasti bisa memecahkan rekor legenda asal Jerman tersebut.

Usai balapan, putra Schumacher, Mick, menyerahkan salah satu helm yang pernah dipakai ayahnya di musim terakhir memperkuat Mercedes di 2012, sebagai tanda penghargaan.

“Saya tak tahu harus berkata apa. Saya tumbuh menyaksikan seseorang yang saya suka dan idolai, karena kualitas membalapnya dan secara kontinu tampil sebagai pebalap terbaik,” ujar Hamilton, dikutip dari BBC, Senin 12 Oktober 2020.

“Melihat dominasinya yang sangat panjang, saya tak menyangka bisa mendekati rekornya. Sebuah kehormatan luar biasa, tapi saya tak bisa melakukan ini tanpa bantuan tim yang luar biasa. Terima kasih dan hormat saya kepada Michael,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini