Juara French Open, Djokovic Kejar Rekor Nadal dan Federer

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Petenis Serbia, Novak Djokovic menjuarai grand slam French Open. Kini, peringkat satu dunia itu memburu rekor Rafael Nadal dan Roger Federer.

Berlaga di Court Philip Chartier, Minggu 13 Juni 2021 malam WIB, Djokovic mengalahkan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, melalui pertarungan sengit selama lima set.

Di dua set pertama, Djokovic kalah 6-7 dan 2-6. Dia mampu bangkit dan membalikkan kedudukan dengan menyapu bersih tiga set selanjutnya, 6-3, 6-2 dan 6-4. Hasil yang sekaligus memupuskan impian Tsitsipas menjuarai grand slam pertamanya.

Dengan keberhasilan ini, Djokovic total memenangi 19 grand slam. Dia hanya kalah dari Nadal dan Federer yang sudah 20 kali menjuarai grand slam.

Djokovic menjadi petenis pertama yang mampu menyapu bersih grand slam dua kali. Dalam satu tahun, ada empat grand slam, yakni Australian Open, French Open, Wimbledon, dan US Open.

“Saya bisa merasakan apa yang Tsitsipas rasakan ketika kalah di final grand slam. Dia bisa memetik pelajaran dari tipe pertandingan seperti ini. Dia akan lebih kuat lagi dan saya yakin dia bisa memenangkan banyak gelar grand slam di masa depan,” kata Djokovic, dikutip dari BBC, Senin 14 Juni 2021.

“Saya menjalani momen yang tak terlupakan sepanjang karier. Saya pasti akan terus mengingat 48 jam ini dalam hidup saya,” ujarnya, yang di semifinal mengandaskan raja French Open, Rafael Nadal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini