Tennis - French Open - Roland Garros, Paris, France - October 10, 2020. Poland's Iga Swiatek kisses the trophy as she celebrates after winning the French Open. REUTERS/Charles Platiau

MATA INDONESIA, PARIS – Petenis 19 tahun asal Polandia, Iga Swiatek menjuarai grand slam French Open 2020. Swiatek mengukir sejarah di turnamen lapangan tanah liat tersebut.

Berlaga di Lapangan Philippe-Chartie, Sabtu 10 Oktober 2020, Swiatek mengalahkan unggulan keempat asal Amerika Serikat, Sofia Kenin, 6-4 dan 6-1.

Swiatek menjadi petenis pertama dengan peringkat dunia paling rendah yang bisa menuarai French Open. Selain itu, dia selalu menang dua set dalam perjalannya meraih gelar juara.

Swiatek juga tercatat sebagai petenis Polandia pertama yang menjuarai titel grand slam dan petenis termuda yang menjuarai French Open sejak Monica Seles di 1992.

“Saya benar-benar tak menyangka bisa meraih trofi ini. Rasanya sungguh luar biasa. Ini sebuah pengalaman yang bisa mengubah hidup,” ujar Swiatek, dikutip dari BBC, Minggu 11 Oktober 2020.

“Saya merasa seperti saya membuat sejarah. Pertama-tama, saya tidak begitu bagus dalam berpidato, karena terakhir kali saya juara sebuah turnamen sudah dua tahun lalu, dan saya tak tahu cara berterima kasih. Apakah ada yang harus saya tambahkan lagi?” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here