Iga Swiatek vs Sofia Kenin

MATA INDONESIA, PARIS – Juara grand slanm Australian Open 2020, Sofia Kenin melangkah ke final grand slam French Open 2020. Di final, dia akan menantang petenis remaja 19 tahun, Iga Swiatek.

Bertanding di Lapangan Philippe-Chartier, Kamis 8 Oktober 2020 malam WIB, Kenin menundukkan petenis Argentina, Nadia Podoroska, 6-2 dan 6-1. Ini menjadi final grand slam pertama untuk petenis asal Polandia tersebut.

“Saya terkejut. Tapi saya selalu tahu, jika berhasil melaju ke final grand slam, pasti French Open. Ini seperti impian yang menjadi kenyataan,” kata Swiatek, dikutip dari BBC, Jumat 9 Oktober 2020.

“Saya bertanding di laga ini seakan-akan ini adalah babak pertama. Saya tak mau berpiki ini adalah semifinal karena bisa membuat saya stres,” tambahnya.

Swiatek menjadi petenis putri kedua dari Polandia yang mampu melaju ke final French Open setelah Jadwiga Jedrzejowska di 1939 yang akhirnya menjadi runner-up.

Di final, Swiatek akan menantang petenis Amerika Serikat, Sofia Kenin, yang menundukkan petenis unggulan ketujuh asal Ceko, Peta Kvitova, 6-4 dan 7-5.

“Petra petenis tangguh. Dia tampil agresif dan servisnya keras. Saya sangat bangga dengan diri sendiri. Pertandingan yang bagus dan saya bahagia,” ungkap Kenin.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here