Jokowi Usulkan LRT Tersambung Sampai Soetta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusulkan LRT Jakarta bisa sampai menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Hal itu langsung disambut baik oleh PT LRT Jakarta.

 Direktur Proyek LRT Jakarta Iwan Takwin mengaku sangat mendukung usulan orang nomor satu di Indonesia tersebut. “Tentunya kami sangat mendukung,” kata Iwan, Sabtu 22 Juni 2019.

Bahkan menurut Iwan, anak usaha PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ini siap untuk merealisasikan jika memang benar diperintahkan. “Kalo memang di tugaskan, kami harus siap,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kereta cepat dan LRT bisa menjadi penambah moda transportasi yang melayani masyarakat menuju Bandara Soekarno Hatta.

“Iya, sekarang sudah ada kereta bandara. Bisa saja nanti ditambah LRT sampai sini atau kereta cepat nya diteruskan sampai ke Soetta,” katanya.

Penambahan layanan moda transportasi itu, kata Jokowi, dikarenakan target pemerintah membangun terminal keempat Bandara Soekarno yang diharapkan mulai pada tahun 2021.

Kepala negara bilang, industri penerbangan memiliki pertumbuhan bisnis yang begitu pesat. Oleh karenanya, pemerintah harus mempersiapkan infrastruktur pendukung sebagai bentuk penyesuaian.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini