Jokowi Umumkan Corona, Bukti Pemerintah Tak Sembunyikan Informasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo pada Senin 2 Maret 2020 mengumumkan bahwa ada dua orang warga Indonesia yang dinyatakan positif mengidap virus corona atau Covid-19.

Hal ini membuktikan pemerintah sama sekali tak menyembunyikan atau mengaburkan informasi terkait virus asal Wuhan, Cina itu, sebagaimana tuduhan-tuduhan miring yang beredar di media sosial belakangan ini.

Kedua orang positif corona itu adalah warga Depok yang berstatus sebagai ibu dan anak. Keduanya kini tengah mendapat perawatan dan isolasi ketat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Suroso, Sunter, Jakarta Utara.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menegaskan, pemerintah sampai saat ini serius menangani virus corona agar tak menyebar lebih luas. Ia berkata, pemerintah sama sekali tak menutup-nutupi kasus corona di Indonesia.

“Yang selama ini ngomong kita sembunyikan corona itu negara lain. Enggak ada istilah begitu,” kata Terawan di Jakarta.

“Ini serius, yang kita periksa ini benar. Kalau positif ya kita katakan positif, kalau negatif ya kita katakan negatif,” ujarnya menambahkan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini