Jokowi Targetkan 5 Juta Wisatawan Halal Masuk RI

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Lima juta wisatawan mancanegara (Wisman) ditargetkan  Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Indonesia dalam rangka pariwisata halal. Angka tersebut seperempat dari target wisman pada tahun 2019 yang ditargetkan sebesar 20 juta orang.

“Industri pariwisata halal menunjukkan peningkatan yang cukup tinggi. Hal itu juga menjadi potensi yang harus dimanfaatkan oleh Indonesia,” kata Jokowi usai meresmikan pembangunan Halal Park di Komplek GBK, Jakarta Selatan, Selasa 16 April 2019.

Dia mengatakan, proyeksi permintaan produk halal di tahun 2019 mencapai 3,7 triliun US dolar atau naik 9,5 persen dari tahun 2013 yang sebesar 2 triliun US dolar. Bahkan, di tahun 2018 terdapat 140 juta wisatawan muslim yang mengeluarkan (spending) rata-rata 35 US dolar per orang. Angka ini diramalkan akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Artinya ada sebuah segmen pasar yang digarap, Apalagi kita adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia,” ujarnya.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Indonesia ini berharap pembangunan Halal Park menjadi penggerak utama pengembangan industri halal di tanah air

“Industri wisata halal telah ditetapkan sebagai leading sektornya, penggerak utama bagi pengembangan industri halal kita. Dari sini lah nanti semua bisa ketarik,” katanya.

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini