Jokowi Soal Pandemi: Jangan Remehkan dan Buat Kita Pesimistis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta seluruh masyarakat agar tidak sekali-kali menyerah dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

Jokowi juga mengingatkan, bahwa virus asal Cina ini tidak bisa diremehkan, dan harus terus dilawan.

“Wabah ini jangan diremehkan ini realita jangan buat kita pesimistis,” kata Jokowi, dalam video di channel YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu 4 Oktober 2020.

Presiden mengatakan Covid-19 adalah masalah baru. Seluruh dunia baru alami ini dan belum ada yang berani mengklaim menemukan solusi terbaik.

“Covid ini masalah baru, seluruh dunia juga sama belum ada negara yang berani mengklaim sudah menemukan solusi terbaik. Setiap negara juga berbeda-beda masalahnya,” ujarnya.

Karena alasan itu, peran masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan adalah kunci utama keluar dari masalah ini.

“Lakukan dengan disiplin 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, tetap optimis mengatasi masalah. Kita percaya jika saling melindungi saling membantu saling mengingatkan satu sama lain kita akan mampu masa-masa sulit ini,” kata presiden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini