Jokowi Sebut Megawati Pemimpin yang Perjuangkan Kedaulatan Negara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi ucapkan selamat kepada Universitas Pertahanan yang telah memberi gelar profesor kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri karena sudah memperjuangkan demokrasi dan hak-hak rakyat serta dalam menjaga dan memperjuangkan kedaulatan negara.

Hal itu dilakukan Jokowi melalui konferensi video pada Jumat 11 Juni 2021. Pada kesempatan tersebut dia juga mengucapkan selamat kepada presiden ke-5 Republik Indonesia itu.

“Ibu Megawati tepat menyandang gelar tersebut karena kepemimpinannya dalam bangsa ini sudah menghasilkan banyak hal positif,” ujar Jokowi.

Megawati Soekarnoputri dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan Unhan tertuang dalam surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nomor 33271/MPK.A/KP.05.00/2021.

Gelar profesor kehormatan itu berbeda dengan jabatan profesor atau guru besar yang selama ini kita kenal.

Jika jabatan guru besar yang bersangkutan mendapat tunjangan negara, sedangkan profesor kehormatan tidak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini