Jokowi Sebut Gunung Mas Juga Siap Jadi Ibukota Baru

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Ternyata bukan Bukit Soeharto yang dinilai cocok, Presiden Jokowi menegaskan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah paling siap dibangun menjadi pusat pemerintahan baru.

Hal itu diungkapkan Jokowi berkaitan luas lahan yang disiapkan. Menurutnya hingga 300 ribu hektar pun wilayah itu masih mampu menyediakannya.

“Kalau dari sisi keluasan, lokasi yang terletak di Gunung Mas paling siap,” kata Presiden Jokowi di Kalimantan Tengah, Rabu 8 Mei 2019.

Namun soal kelayakan, Presiden Jokowi menjelaskan, saat ini masih dalam kalkulasi, masih dalam kajian, masih dalam hitung-hitungan semuanya. Karena aspeknya kan banyak sekali.

Jokowi juga menilai kawasan itu mungkin tidak akan banjir, begitu juga gempa. Namun infrastruktur harus dimulai dari nol lagi.

Meski begitu, Presiden enggan menjawab secara langsung perbandingan lokasi di Bukit Soeharto, Balikpapan, dengan di Kabupaten Gunung Mas.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini