Jokowi Sebut Ada 8 Menteri Perempuan di Kabinet Jilid Dua, Siapa Saja?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap mempertahankan jumlah menteri perempuan di kabinet kerjanya. Terungkap delapan menteri perempuan bakal diumumkan nantinya. Hal itu disampaikan oleh Wakorbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

“Kita juga di Golkar baru tadi menyaksikan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dipanggil (Jokowi). Tapi dari visi presiden bahwa beliau ingin mempertahankan jumlah menteri yang wanita tetap minimal atau sekurang-kurangnya delapan dengan mempertimbangkan wilayah, timur, barat, tengah,” kata Bamsoet.

Terkait sosok Tetty, sapaan akrab Christiany, Bamsoet menilai pantas menjadi menteri. Dia menyebut Tetty berpengalaman di bidang politik maka diharapkan terbiasa juga menghadapi rakyat atau masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, Tetty turut dipanggil ke Istana Negara oleh Jokowi. Kedatangan Tetty ini bertepatan dengan momen Jokowi merampungkan formasi kabinet.

Tetty tiba di Istana pagi tadi, pukul 10.07 WIB. Dia mengenakan kemeja putih dan celana hitam, khas pakaian Jokowi dan menteri-menterinya.

 

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini