Jokowi Rogoh Kocek Rp 50 Juta untuk Istri Ajudan Bung Karno

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan senilai Rp 50 juta untuk Elizabeth Koesno (93), istri dari ajudan Presiden RI pertama Sukarno.

Saat ini, Elizabeth tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto karena sakit.

Sekretaris pribadi Presiden Jokowi, Anggit Noegroho memastikan, bantuan uang tunai itu telah diserahkan pada Minggu 14 Juni 2020 dan langsung diterima oleh Elizabeth.

“Bantuan sebesar Rp50 juta tersebut telah diserahkan di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Ibu Elizabeth Koesno dirawat saat ini,” kata Anggit di Jakarta.

“Ibu Elizabeth beserta keluarga juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan Presiden RI,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya diketahui, kondisi Elizabeth yang tengah sakit ini dikabarkan oleh akun Instagram @zaufril. Disebutkan, Elizabeth mengontrak rumah bersama anak, menantu dan cucunya di wilayah Depok.

Ia dikabarkan terjatuh, sehingga bantalan tulang punggungnya retak dan pecah, sehingga harus dioperasi karena sudah berusia lanjut.

Elizabeth diharuskan untuk memakai korset khusus hingga pundaknya tapi karena masalah keuangan dan keluarga tidak mampu untuk membelinya sehingga tulang punggung Elizabeth menjadi bongkok karena tidak ada yang menopang tulang panggulnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini